Jumat, 09 Januari 2015

Static Game Object







Static GameObjects

Banyak optimisasi perlu mengetahui apakah sebuah objek dapat bergerak sepanjang permainan. Informasi mengenai static objek (objek tidak bergerak) sering di prakalkulasi pada editor. Misalkan rendering dapat dioptimasi dengan mengkombinasikan beberapa objek static menjadi satu objek besar bernama batch.

Inspektor untuk GameObject memiliki checkbox static dan menu di kanan atas, untuk menginformasikan berbagai sistem yang berbeda pada unity terhadap objek yang tidak akan bergerak. Sebuah objek dapat ditandai sebagai static untuk setiap individu sistem, sehingga kita dapat memilih untuk tidak menghitung optimisasi static untuk sebuah objek ketika tidan menguntungkan.\

Static Settings

  • Lightmapping: advanced lighting for a scene;
  • Occluder and Occludee: rendering optimization based on the visibility of objects from specific camera positions;
  • Batching: rendering optimization that combines several objects into one larger object;
  • Navigation: the system that enables characters to negotiate obstacles in the scene;
  • Off-mesh Links: connections made by the Navigation system between discontinuous areas of the scene.

Sumber :
1. http://docs.unity3d.com/Manual/StaticObjects.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar